Kamis, 05 April 2012

Derita Jadi Mahasiswa Jurusan Arsitektur



Sekarang gue mau cerita tentang susah dan senangnya jadi Mahasiswa, dan kebetulan kalau bagi gue kebanyakan susahnya daripada senangnya, hahaha apalagi gue ngambil jurusan Teknik Arsitektur di salah satu universitas swasta di Indonesia..........
Enaknya kuliah di jurusan Teknik Arsitektur menurut gue ya gue jadi terlihat lebih keren aja, misal seandainya ditanya sama cewek kamu kuliah jurusan apa ?? dan pasti bakal gue jawab dengan mantap “TEKNIK ARSITEKTUR” dan terus si cewek pasti bakal langsung bilang “KEREN” dan gue tinggal jawab Oh ya??dengan nada santai (padahal dalam hati kegirangan) hahahhaahha.

Hahahaha padahal kuliah di jurusan Teknik Arsitektur enggak segampang itu kok bisa dibilang bersakit-sakit dahulu baru senang kemudian , kalau dulu waktu SMA gue nonton FTV liat pemeran utamanya pada kuliah kayaknya indah banget, mereka ke kampus bisa jalan-jalan sama cewek terus di kelas becanda-becanda sama teman walaupun ada dosen, wah pokoknya kayak enggak ada beban banget deh. Eh pas giliran gue udah masuk kuliah semua hal yang gue bayangkan ternyata tidak sesuai dengan yang gue bayangkan,semua berbeda, semua seperti mimpi, semua seperti beban, huhuhuhu jadi nyesel pas tiba-tiba dosen selalu ngasih tugas yang enggak ada henti-hentinya (hiks)

Ya tapi di balik semua itu pasti ada hikmahnya, 
kalau kata lagu Dewa 19 “Hidup Adalah Perjuangan” dan memang benar hidup itu adalah perjuangan tanpa henti-henti dan tidak usah kau menangisi hari kemarin uuuuuuuuu (ngapa gue malah nyanyi)

Dan yang pasti dibalik itu semua ada saja dong orang-orang yang selalu memberikan semangat kepada gue disaat gue senang ataupun sedih, baiklah di postingan selanjutnya gue akan membahas siapa-siapa saja yang selalu memberikan motivasi kepada gue di kampus, dan gue sangat amat banget berterima kasih kepada mereka, karena tanpa mereka mungkin sekarang gue sudah menjadi seonggok daging yang dihinggapi lalat dan menunggu untuk dimakan burung pemakan bangkai.

Sampai jumpa lagi yaaaa :D

24 komentar:

Keren Bang,,,Gocil + Rusuh banget :-D

bang,,,Aku dari dulu sukaaaaaaaaaaa bangaet sama yang namanya "ARSITEK"...
tapi aku bingung juga ni Bang :-(

kalau kuliahnya berapa lamaan???
trus kerjanya pakai software ya???
susah nggak kalau pakai software???

maaf ya bang agak ribet nanyanya ^_^

kuliahnya si cuma 4 tahun, tapi bisa ngaret sampe 7 tahunan... hahaha klo kerjanya biasa pake autocad dan sketch up.... hehehhe

mas saya pengen masuk arsitek
tp bingung mau teknik arsitektur apa interiornya aja...
lagian kan saya cewe, teknik kan pasti jarang ada cewenya ya kan?
saya galauuu -___-
kuliahnya ribet ngga si mas?

Gan, Kalau Bisanya AutoCAD, Corel Draw, Dengan Photoshop Gimana,,??
Lancar Nggak Di Arsitekturnya..??

awal di arsitektur kan belajar sketsa, setelah itu baru pake program yang lain"... maaf nih aku yg jawab. kebetulan anak arsitek juga soale. hehe

jadi mahasiswa arsitektur tak pernah mimpi buruk karena tidak pernah tidur

Kak,pas pertama kakak itu skolah sma atow smk? Trus ambil jurusan ap?

Mau dong kak jdi arsitek..gmna caraaaanya.??

ambil D-3 dulu , baru lanjut S-1 . dijamin cepat selesai

kak kakak kuliah arsitek dimana? trus biayanya berapa? saya juga pengen kuliah arsitek..

kak, mau tanya ada gak tugas kuliah arsitek yang membebani kita??

Seharusnya kebalik pertanyaannya "ada gak tugas kuliah arsitek yang tidak membebani kita?". Gitu -_-

Kalau dari IPS bisa ambil Arsitek?

apalagi mata kuliah estetika bentuk ngabisin duit buat beli cat :(

Universitas mana yang kualitas teknik arsitekturnya mantap kak...??? Q mau ke siitu...!!!

Kepo kabeh. Aku juga sih sbnernya. Tggu jwbn dr admin aja.

Hohoho..iya bener..kuliah dijurusan arsitektur jarang tidurnya..apalagi semester awal..tapi berhubung saya ga mau kehilangan waktu tidur (biar tetep sehat..seperti kata bang roma, begadang jgn begadang..hehehe), .mungkin cuma dalam hitungan jari saya begadang,,tugas kuliah kalo bisa dikerjain cepet..ga usah ditunda, sampe harus begadang..alhasil klo ad tugas kelompok, tugas hampir rampung sy tidur, temen yg lain lanjutin tugasnya ..mereka begadang..paginya klo mau ke kampus kumpulin tugas gambar,,mereka kucel banget,karna ga mandi..akibat begadang.. saya segar banget,,hahahaha..Katanya susah banget masuk arsitektur, tapi lebih susah keluarnya...hehehe...Tapi itulah seninya kuliah di arsitektur, apalagi klo tugas besar dari Dosen beruntun seperti peluru yang ga ada habisnya...nikmatin aja,,hehehe..Alhamdulillah lulus kuliah yg IPK yang sangat memuaskan..berkat usaha, kerja keras & doa ortu (^___^)
Tapi waktu kuliah dulu, agak ngehindarin struktur,,,eh skarang kerja malah lebih banyak ke struktur,,,hehehe

Kak kalau mau masuk arsitektur tapi lewat snmptn ada ga? Trus gmn carany? Mksh sblmny..

ribet bgt emang klo ngmbil arsitektur yahhh,, pa ga stres ?

Kak menurut kakak lebih baik ambil jurusan desain apa arsitek? Terus kalo kuliah arsitek itu keluar uang banyak ya?

Kuliah di arsitektur itu terasa banget sensasinya, tugas, tugas, tugas, tp tetap semangat baru semester pertama :D

kak,arsitek lebih banyak ke matematika atau menggambar? kalau soal hitungan saya agak kurang mampu hhe

masuk smk/stm jurusan Teknik gambar bangunan saja susahnya minta ampun apa lagi kulia arsitek wow 2x lipat susahnya

Posting Komentar

Translate

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More