Jumat, 11 Mei 2012

Galau itu bermanfaat



Mengapa galau itu bermanfaat ??? dan siapa juga yang mau galau....

yup kalau kita dengar kata galau entah itu di kehidupan sehari-hari ataupun jejaring sosial kita pasti mengerti kalau orang yang mengeluh terus pasti tandanya dia sedang galau. Galau sendiri menurut versi Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti kacau (tentang pikiran); Bergalau berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); kegalauan berarti sifat (keadaan hal) galau. Galau biasanya mewakilkan suasana hati seseorang yang sedang dalam keadaan susah, gelisah, gundah gulana, bingung, serba tidak enak dan semacamnya. Galau seperti rasa sedang jatuh cinta. Makan tidak enak, tidur pun tidak nyenyak. nah maka dari itu sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari ataupun jejaring sosial banyak yang menulis kata-kata galau seperti :

- "Kenapa kamu selalu memikirkan dia, sedangkan aku kamu permainkan terus"
- "Memang susah kalo jadi orang yang bertepuk sebelah tangan terus"
- "BANG*AT GUE CAPEK DIGINIIN TERUS T*I
- "Gue mau mati, maafin gue, gue udah capek"


Sesungguhnya orang yang galau itu adalah orang yang sepenuhnya tidak terlalu percaya dengan erncana Tuhan, padahal sudah jelas dibalik semua kegalauan kita Tuhan pasti punya rencana untuk kita.... apalagi tuhan memberikan kita sahabat agar kita bisa bercerita tentang kegundahan hati kita, dan itu lebih baik daripada kita memendam sendirian.
Dan kalau lo emang orang yang berpikiran positif, lo pasti bisa memanfaatkan kegalauan lo untuk berkreasi seperti menulis novel, membuat lagu, membuat lo jadi orang yang lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, dll. karena biasanya kalau kita sedang galau, pasti kita punya pemikiran untuk bisa membalas orang yang telah menyakiti kita, maka dari itu kita balas orang yang membuat kita galau dengan berkreasi, bukan dengan membuat dia menjadi galau juga.

Seperti contohnya Adele, Siapa sih yang tak kenal dengan Adele??. Penyanyi muda berbakat dan penuh prestasi di Grammy Awards 2012 kemarin dengan lagu someone like you, dan pasti kalian tahu kisah dibalik lagu Someone Like You oleh Adele tersebut ternyata punya kisah sedih dan galau dan tampaknya lagu bertema sedih nan galau cenderung disukai oleh penikmat musik dunia.

Maka dari itu jika kegalauan kita benar-benar dimanfaatkan untuk melakukan hal yang positif, pasti akan berbuah manis untuk kita nantinya. amin. dan ingat, kita semua hanyalah manusia dan pastinya banyak cobaan yang akan kita lalui dan sesungguhnya Tuhan itu maha adil.



GALAU = God Always Listening Always Understanding

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More